Bluetooth
Nama “bluetooth” berasal dari nama raja di akhir abad sepuluh, HaraldBlatand yang di Inggris juga dijuluki Harald Bluetooth kemungkinan karena memang giginya berwarna gelap. Ia adalah raja Denmark yang telah berhasil menyatukansuku-suku yang sebelumnya berperang, termasuk suku dari wilayah yangsekarang bernama Norwegia.
Nama “bluetooth” berasal dari nama raja di akhir abad sepuluh, Harald
Blatand yang di Inggris juga dijuluki Harald Bluetooth kemungkinan karena memang giginya berwarna gelap. Ia adalah raja Denmark yang telah berhasil menyatukan
suku-suku yang sebelumnya berperang, termasuk suku dari wilayah yang
sekarang bernama Norwegia.
Sedangkan logo bluetooth berasal dari penyatuan dua huruf Jerman yang analog dengan huruf H dan B (singkatan dari Harald Bluetooth ).
Bluetooth merupakan peralatan untuk janis personal.Ini di sebabkan karena jarak jangkauannya yang sangat terbatas (10 m) menggunakan gelombang radio,meskipun perangkat yang berhubungan tidak saling berhadapan (berada di tempat yang berbeda),selama masih dalam jangkauan sinyal bluetooth,keduanya akan tetap bisa terkoneksi satu sama lain.
Bluetooth terbagi dalam tiga kelas : Class 1 (mempunyai daya maksimum 100mW dengan jangkauan 100 meter).Class 2 (dengan daya maksimum 2,5 mW dengan jangkauan 10 meter).dan Class 3 (berdaya maksimum 1 mW dengan jangkauan 1 meter).

0 komentar

Posting Komentar